Berdasar pengantar dari Pelaksana Ujian keahlian pelaut no. UM.01/298/III/PUKP.Smg-2021 tanggal 10 Maret 2021 perihal Pengumuman Hasil Ujian Keahlian Pelaut CBA dan Praktek GMDSS periode 23 Februari 2021, selengkapnya dapat dilihat di sini
Berdasar pengantar dari Pelaksana Ujian keahlian pelaut no. UM.01/298/III/PUKP.Smg-2021 tanggal 10 Maret 2021 perihal Pengumuman Hasil Ujian Keahlian Pelaut CBA dan Praktek GMDSS periode 23 Februari 2021, selengkapnya dapat dilihat di sini
Satuan Penjaminan Mutu
Alamat: Kampus Utama lantai 1 Ruang ISO Jl. Pawiyatan Luhur II/17 Bendan Dhuwur Gajahmungkur Semarang
Telepon: (024) 8446272
Faksimile: (024) 8446271
Email: spm@akpelni.ac.id
Website: https://poltekpelni.ac.id/satuan-penjaminan-mutu/
Satuan Penjaminan Mutu (SPM) Politeknik Bumi Akpelni didirikan pada akhir tahun 2020 dengan SK Direktur No. 299/PBA/I.V/2019 tanggal 6 Mei 2019. Hal ini dilatarbelakangi paradigma baru manajemen pendidikan tinggi yang menekankan pentingnya otonomi institusi yang berlandaskan pada akuntabilitas, evaluasi, dan akreditasi yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan secara berkelanjutan.
Penjaminan mutu Politeknik Bumi Akpelni berbasis pada program studi yang dikembangkan, digerakkan dan dikoordinasikan secara operasional oleh Politeknik menggunakan strategi facilitating, empowering, dan enabling. Peran Politeknik tersebut dilakukan dalam bentuk bantuan teknis, finansial, konsultasi, pegembangan konsep-konsep baru yang lebih aplikabel dan akseptabel, monitoring dan saran tindak perbaikan.
Tugas SPM Politeknik Bumi Akpelni adalah untuk merencanakan dan melaksanakan sistem penjaminan mutu secara keseluruhan di Politeknik Bumi Akpelni, membuat perangkat yang diperlukan dalam rangka pelaksanaan sistem penjaminan mutu, memonitor pelaksanaan sistem penjaminan mutu, melakukan audit dan evaluasi pelaksanaan sistem penjaminan mutu, dan melaporkan secara berkala pelaksanaan sistem penjaminan mutu di Politeknik Bumi Akpelni