PENDAFTARAN WISUDA KE 51 PERIODE MEI 2025

PENDAFTARAN WISUDA KE 51 PERIODE MEI 2025

Diberitahukan kepada semua taruna/i Politeknik Bumi Akpelni, bahwa Wisuda Periode Mei 2025 yang ke 51 akan segera dilaksanakan. Adapun rinciannya sebagai berikut :
1. Pendaftaran dibuka Mulai Tanggal 11 April s.d 28 April 2025
2. Waktu Pendaftaran dimulai Jam 08.00 – 14.30 WIB
3. Pendaftaran online Mulai Tanggal 14 – 27 April 2025
Prosedur Pendaftaran :

BERKAS YANG DIUPLOAD :

  1. Format FOTO BERJAS yang di UPLOAD
    TROK : background berwarna BIRU
    TRPK : background berwarna MERAH
    MPLM : background berwarna ORANGE
    TL : background berwarna ABU – ABU
  2. Scan Berita Acara nilai SKRIPSI
  3. Scan Nilai PRADA/PRALA
  4. Scan KTP
  5. Scan Akte Lahir
  6. Scan Ijazah SMA/SMK/MA
    BERKAS YANG DISERAHKAN KE BAAK :
  7. Calon Wisudawan/i DINYATAKAN TERDAFTAR sebagai Peserta wisuda ke-51 apabila sudah menyerahkan berkas ke BAAK sebagai berikut :
  8. Screenshot Pendaftaran online Wisuda ke-51 yang berisikan biodata Wisudawan/i.
  9. Bukti Pembayaran Wisuda sebesar Rp 3.500.000,-
  10. Bukti Pembayaran Sumbangan Perpustakaan dan Penulisan Ijazah :
    • Nautika (TROK) / Teknika (TRPK) sebesar Rp 200.000,-
    • TL / KPN (MPLM) sebesar Rp 150.000,-
      Pembayaran wisuda, sumbangan perpustakaan dan penulisan ijazah BISA LANGSUNG ke loket BAU atau transfer BRI ke no. Rekening 008301001219303 an. Yayasan Wiyata Dharma Akpelni
      (BUKTI TRANSFER DICETAK RANGKAP 2)
  11. Pasfoto Hitam Putih ukuran 3 x 4 cm, Baju Berjas berdasi 4 lembar
  12. Fotocopy KTP
  13. Fotocopy Akte kelahiran
  14. Fotocopy Berita Acara nilai Skripsi
  15. Fotocopy Nilai Prada/Prala dan Karya Tulis
  16. Fotocopy Ijazah Terakhir
  17. Kartu Bebas Perpustakaan untuk pendaftaran Wisuda

    Catatan :
    Apabila sudah menyerahkan berkas dan bukti Pembayaran WISUDA ke BAAK, calon Wisudawan/i bisa langsung ke GOTRO untuk ukur seragam wisuda dengan syarat bukti pembayaran WAJIB diparaf dan stempel lembaga

    Link Pendaftaran Online :
    https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfA_VVh9v6ICiLlCJIn9oC4ZnE7AYTNorJbv07bQDFuwky4Sw/viewform?usp=header
    Peserta Wisuda hanya mereka yang sudah dinyatakan lulus ujian skripsi dan namanya tercantum dalam SK Yudisium Periode 25 April 2025
    Demikian pemberitahuan ini disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Statuta

  1. Statuta
  2. Renstra
  3. Pedoman pendidikan
  4. Peraturan tatatertib taruna
  5. Peraturan dinas dalam
  6. Perintah harian sifat tetap
  7. SK Yayasan Penetapan SPMI
  8. SK Direktur Penetapan SPMI
  9. Kebijakan SPMI
  10. Manual SPMI
  11. Standar SPMI
    1. Standar Pendidikan
    2. Standar Penelitian
    3. Standar Pengabdian kepada Masyarakat
  12. Formulir SPMI

Penetapan Biaya Pendidikan

  1. Rincian pembayaran Semester Gasal 2024-2025
  2. Biaya Masuk Tahun Ajaran 2024-2025
  3. Penetapan Biaya Semester_Genap 23-24
  4. Penetapan_Biaya_DIKLAT_Genap 23-24
  5. Revisi Rincian Daftar Ulang Catar angkatan59 2023-2024
  6. Rev_biaya kuliah_semester gasal_2023-2024
  7. Revisi Rincian Biaya Semester genap 2022-2023
  8. Biaya Pendidikan Smt genap 2022-2023
  9. rincian biaya kuliah akt.56 trok dan trpk
  10. Revisi Detail rincian biaya semester gasal 22-23
  11. Detail Rincian Biaya Semester gasal tahun akademik 2022-2023
  12. Penetapan biaya pendidikan semester gasal tahun akademik 2022/2023
  13. Penetapan Biaya Diklat Keterampilan Khusus Semester Genap 2021/2022
  14. Penetapan Biaya Pendidikan Semester Genap 2021/2022
  15. Penetapan Biaya Masuk Taruna Baru Angkatan 58 Tahun Akademik 2022/2023
  16. Penetapan biaya pendidikan semester gasal tahun akademik 2021/2022
  17. Penetapan biaya semester genap dan biaya diklat keterampilan tahun akademik 2020/2021
  18. Penetapan Biaya Masuk Taruna Baru Angkatan 56 Tahun Akademi 2020/2021
  19. Penetapan biaya Pendidikan semester Genap tahun akademik 2019/2020
  20. Penetapan biaya Pendidikan semester Genap tahun akademik 2019/2020
  21. Penetapan biaya Pendidikan semester Gasal tahun akademik 2019/2020
  22. Penetapan Biaya Masuk Taruna Baru Angkatan 55 tahun akademik 2019/2020
  23. Penetapan biaya Pendidikan semester Genap tahun akademik 2018/2019
  24. Penetapan biaya Pendidikan semester Gasal tahun akademik 2018/2019
  25. Penetapan Biaya Masuk Taruna Baru Angkatan 54 tahun akademik 2018/2019
  26. Penetapan biaya Pendidikan semester Genap tahun akademik 2017/2018
  27. Penetapan biaya Pendidikan semester Gasal tahun akademik 2017/2018
  28. Penetapan biaya Pendidikan semester Genap tahun akademik 2016/2017

Penetapan Biaya Pendidikan

Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada peserta didik dan memastikan bahwa setiap aspek pembelajaran mendukung pengembangan akademik dan karir mereka. Diharapkan, penetapan biaya ini dapat mendukung keberlangsungan program-program yang kami tawarkan dan memberikan nilai tambah bagi semua pihak yang terlibat.

Satuan
Penjamin Mutu

Satuan Penjaminan Mutu

Alamat: Kampus Utama lantai 1 Ruang ISO Jl. Pawiyatan Luhur II/17 Bendan Dhuwur Gajahmungkur Semarang

Telepon:  (024) 8446272

Faksimile: (024) 8446271

Email: spm@akpelni.ac.id

Website: https://poltekpelni.ac.id/satuan-penjaminan-mutu/

 

Satuan Penjaminan Mutu (SPM) Politeknik Bumi Akpelni  didirikan pada akhir tahun 2020 dengan SK Direktur No. 299/PBA/I.V/2019 tanggal 6 Mei 2019. Hal ini dilatarbelakangi paradigma baru manajemen pendidikan tinggi yang menekankan pentingnya otonomi institusi yang berlandaskan pada akuntabilitas, evaluasi, dan akreditasi yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan secara berkelanjutan.

 

Penjaminan mutu Politeknik Bumi Akpelni berbasis pada program studi yang dikembangkan,  digerakkan dan dikoordinasikan secara operasional oleh Politeknik  menggunakan strategi facilitating, empowering, dan enabling. Peran Politeknik tersebut dilakukan dalam bentuk bantuan teknis, finansial, konsultasi, pegembangan konsep-konsep baru yang lebih aplikabel dan akseptabel, monitoring dan saran tindak perbaikan.

 

Tugas SPM Politeknik Bumi Akpelni adalah untuk merencanakan dan melaksanakan sistem penjaminan mutu secara keseluruhan di Politeknik Bumi Akpelni, membuat perangkat yang diperlukan dalam rangka pelaksanaan sistem penjaminan mutu, memonitor pelaksanaan sistem penjaminan mutu, melakukan audit dan evaluasi pelaksanaan sistem penjaminan mutu, dan melaporkan secara berkala pelaksanaan sistem penjaminan mutu di Politeknik Bumi Akpelni

Akreditasi

  1. Akreditasi program studi Manajemen Pelabuhan dan Logistik Maritim tahun 2024 Surat Keputusan
  2. Surat Keputusan Mendikbudristek tentang Ijin penyelenggaraan program studi Manajemen Pelabuhan dan Logistik Maritim program Sarjana Terapan
  3. Akreditasi Institusi Politeknik Bumi Akpelni No 697 tahun 2023 Surat Keputusan| Sertifikat
  4. Akreditasi Program Studi Teknologi Rekayasa Operasi Kapal tahun 2023 Surat Keputusan| Sertifikat
  5. Akreditasi Program Studi Teknologi Rekayasa Permesinan Kapal tahun 2023 Surat Keputusan| Sertifikat
  6. Akreditasi Program Studi Transportasi Laut tahun 2023 Surat Keputusan| Sertifikat
  7. Akreditasi Sinta 4 Jurnal Gema MaritimSK Dirjen Dikti Ristek | Sertifikat
  8. Akreditasi Institusi Politeknik Bumi Akpelni No 232 tahun 2023 Surat Keputusan
  9. Sertifikat ISO 9001:2015 tahun 2023
  10. Akreditasi Program Studi Nautika tahun 2022 Surat Keputusan
  11. Akreditasi Program Studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan tahun 2022 Surat Keputusan
  12. Surat Keputusan Mendikbudristek tentang Ijin Penyelenggaraan Program Studi Teknologi Rekayasa Operasi Kapal program Sarjana Terapan
  13. Surat Keputusan Mendikbudristek tentang Ijin Penyelenggaraan Program Studi Teknologi Rekayasa Permesinan Kapal program Sarjana Terapan
  14. Akreditasi Institusi Politeknik Bumi Akpelni tahun 2021 Surat Keputusan| Sertifikat
  15. Akreditasi Program Studi Transportasi Laut tahun 2022 Surat Keputusan
  16. Akreditasi Program Studi Nautika tahun 2021 Surat Keputusan| Sertifikat
  17. Akreditasi Program Studi Teknika tahun 2021 Surat Keputusan| Sertifikat
  18. Akreditasi Program Studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan tahun 2021 Surat Keputusan| Sertifikat
  19. Akreditasi Institusi Politeknik Bumi Akpelni tahun 2018 Surat Keputusan| Sertifikat
  20. Sertifikat implementasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2015
  21. Surat Keputusan Menristekdikti tentang Perubahan bentuk menjadi Politeknik
  22. Surat Keputusan Menristekdikti tentang Ijin Penyelenggaraan Program Studi Transportasi Laut program Sarjana Terapan
  23. Akreditasi Institusi tahun 2018 Surat Keputusan| Sertifikat
  24. Akreditasi Program Studi Nautika tahun 2017 Surat Keputusan| Sertifikat
  25. Akreditasi Program Studi Teknika tahun 2017 Surat Keputusan| Sertifikat
  26. Akreditasi Program Studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan kepelabuhan tahun 2017 Surat Keputusan| Sertifikat
  27. Approval The Deck Officer Class III Training program (Nautika)
  28. Approval The Engine Officer Class III Training program (Teknika)
  29. Approval Diklat Bridge Resource Management (BRM)
  30. Approval Diklat ECDIS
  31. Approval Diklat RADAR
  32. Approval Diklat ARPA
  33. Approval Diklat GMDSS
  34. Approval Diklat ERM
  35. Approval Diklat SAT
  36. Approval Diklat SDSD
  37. Approval DIklat SSO
  38. Approval Diklat MC
  39. Approval Diklat MFA
  40. Sertifikat ISO 9001:2015
  41. Akreditasi program Studi Nautika tahun 2012 Surat Keputusan| Sertifikat
  42. Akreditasi program Studi Teknika tahun 2012 Surat Keputusan| Sertifikat
  43. Akreditasi program Studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan tahun 2012 Surat Keputusan| Sertifikat
  44. Akreditas Program Studi Nautika tahun 2002 Surat Keputusan| Sertifikat
  45. Akreditas Program Studi Teknika tahun 2002 Surat Keputusan| Sertifikat
  46. Akreditas Program Studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan tahun 2002 Surat Keputusan| Sertifikat