PENDAFTARAN UKP PERIODE JANUARI 2025

PENDAFTARAN UKP PERIODE JANUARI 2025

Diberitahukan kepada taruna/i Politeknik Bumi Akpelni, bahwa kampus membuka pendaftaran ujian UKP CBA untuk periode Januari 2025 dengan pelaksanaan di Kampus. Adapun jadwal sementara sebagai berikut :
A. Pendaftaran Online
1. Tanggal Pendaftaran  : 25 Nopember  s.d 18 Desember 2024
2. Waktu Pendaftaran : Jam 05.00 s.d 20.00 WIB
B. Pengumpulan Berkas (di BAAK)
1. Tanggal Verifikasi Berkas : 25 Nopember  s.d 18 Desember 2024
2. Waktu Pengumpulan Berkas : 08.00 s.d 14.30 WIB
C. Pembayaran Ujian UKP
1. Menunjukan hasil Verifikasi dari BAAK
2. Membayar sesuai data yang telah diinputkan secara online
D. Pelaksanaan Ujian UKP
1. Familiarisasi Komprehensif (Khusus Perdana Pasca) – Jadwal Menyusul
2. Ujian Komprehensif (khusus pasca) – Jadwal Menyusul
3. Try Out CBA : 6 Januari 2025
4. Pelaksanaan Ujian : 7 s.d 9 Januari 2025

E. RINCIAN BIAYA
1. Biaya Tetap : Rp. 400.000
2. Biaya Try Out CBA : Rp. 200.000
3. Biaya Familiarisasi : Rp. 200.000 (Pasca Perdana)
4. Biaya Ujian CBA : Rp. 150.000 Per Mata Uji/Kompetensi
5. Biaya Komprehensif : Rp. 520.000 Per Fungsi

Untuk Persyaratan UKP CBA Berikut :
A. PRA PRALA
1. Form/Blanko Pendaftaran
2. Fotocopy dan Scan KTP
3. Foto dan Scan berbaju PDH (File JPG/JPEG Maks 500 Kb)
4. Fotocopy dan Scan BST
5. Fotocopy dan Scan Simulator/Real Engine
6. Fotoc0py dan Scan Sertifikat/Surat Kesehatan
7. Fotocopy dan Scan Akte Kelahiran
8. Fotocopy dan scan Transkrip Nilai (Semester 1 s/d 5)
Untuk peserta Ulang cukup No. 1 s/d 3

B. PASCA PRALA
1. Form/Blanko Pendaftaran
2. Fotocopy dan Scan KTP
3. Foto dan Scan berbaju Putih Lengan Panjang Berdasi  (File JPG/JPEG Maks 500 Kb)
4. Fotocopy dan Scan BST
5. Fotocopy dan Scan Simulator/Real Engine
6. Fotoc0py dan Scan Sertifikat/Surat Kesehatan
7. Fotocopy dan Scan Masa Layar
8. Fotocopy dan scan SKL Pra Prala dan Transkripnya
9. Fotocopy dan scan SKL TRB dan Transkripnya
10. Fotocopy dan scan Sertifikat SCRB
11. Fotocopy dan scan Sertifikat AFF
12. Fotocopy dan scan Sertifikat MEFA
13. Fotocopy dan scan Sertifikat SSO/SAT/SDSD
14. Fotocopy dan Scan Sertifikat GMDSS/Invoice
Untuk Peserta Ulang cukup No. 1 s/d 3

Untuk Pendaftaran online gunakan link :  https://forms.gle/1G84eQgoc4HG6YGr5

Statuta

  1. Statuta
  2. Renstra
  3. Pedoman pendidikan
  4. Peraturan tatatertib taruna
  5. Peraturan dinas dalam
  6. Perintah harian sifat tetap
  7. SK Yayasan Penetapan SPMI
  8. SK Direktur Penetapan SPMI
  9. Kebijakan SPMI
  10. Manual SPMI
  11. Standar SPMI
    1. Standar Pendidikan
    2. Standar Penelitian
    3. Standar Pengabdian kepada Masyarakat
  12. Formulir SPMI

Penetapan Biaya Pendidikan

  1. Rincian pembayaran Semester Gasal 2024-2025
  2. Biaya Masuk Tahun Ajaran 2024-2025
  3. Penetapan Biaya Semester_Genap 23-24
  4. Penetapan_Biaya_DIKLAT_Genap 23-24
  5. Revisi Rincian Daftar Ulang Catar angkatan59 2023-2024
  6. Rev_biaya kuliah_semester gasal_2023-2024
  7. Revisi Rincian Biaya Semester genap 2022-2023
  8. Biaya Pendidikan Smt genap 2022-2023
  9. rincian biaya kuliah akt.56 trok dan trpk
  10. Revisi Detail rincian biaya semester gasal 22-23
  11. Detail Rincian Biaya Semester gasal tahun akademik 2022-2023
  12. Penetapan biaya pendidikan semester gasal tahun akademik 2022/2023
  13. Penetapan Biaya Diklat Keterampilan Khusus Semester Genap 2021/2022
  14. Penetapan Biaya Pendidikan Semester Genap 2021/2022
  15. Penetapan Biaya Masuk Taruna Baru Angkatan 58 Tahun Akademik 2022/2023
  16. Penetapan biaya pendidikan semester gasal tahun akademik 2021/2022
  17. Penetapan biaya semester genap dan biaya diklat keterampilan tahun akademik 2020/2021
  18. Penetapan Biaya Masuk Taruna Baru Angkatan 56 Tahun Akademi 2020/2021
  19. Penetapan biaya Pendidikan semester Genap tahun akademik 2019/2020
  20. Penetapan biaya Pendidikan semester Genap tahun akademik 2019/2020
  21. Penetapan biaya Pendidikan semester Gasal tahun akademik 2019/2020
  22. Penetapan Biaya Masuk Taruna Baru Angkatan 55 tahun akademik 2019/2020
  23. Penetapan biaya Pendidikan semester Genap tahun akademik 2018/2019
  24. Penetapan biaya Pendidikan semester Gasal tahun akademik 2018/2019
  25. Penetapan Biaya Masuk Taruna Baru Angkatan 54 tahun akademik 2018/2019
  26. Penetapan biaya Pendidikan semester Genap tahun akademik 2017/2018
  27. Penetapan biaya Pendidikan semester Gasal tahun akademik 2017/2018
  28. Penetapan biaya Pendidikan semester Genap tahun akademik 2016/2017

Penetapan Biaya Pendidikan

Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada peserta didik dan memastikan bahwa setiap aspek pembelajaran mendukung pengembangan akademik dan karir mereka. Diharapkan, penetapan biaya ini dapat mendukung keberlangsungan program-program yang kami tawarkan dan memberikan nilai tambah bagi semua pihak yang terlibat.

Satuan
Penjamin Mutu

Satuan Penjaminan Mutu

Alamat: Kampus Utama lantai 1 Ruang ISO Jl. Pawiyatan Luhur II/17 Bendan Dhuwur Gajahmungkur Semarang

Telepon:  (024) 8446272

Faksimile: (024) 8446271

Email: spm@akpelni.ac.id

Website: https://poltekpelni.ac.id/satuan-penjaminan-mutu/

 

Satuan Penjaminan Mutu (SPM) Politeknik Bumi Akpelni  didirikan pada akhir tahun 2020 dengan SK Direktur No. 299/PBA/I.V/2019 tanggal 6 Mei 2019. Hal ini dilatarbelakangi paradigma baru manajemen pendidikan tinggi yang menekankan pentingnya otonomi institusi yang berlandaskan pada akuntabilitas, evaluasi, dan akreditasi yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan secara berkelanjutan.

 

Penjaminan mutu Politeknik Bumi Akpelni berbasis pada program studi yang dikembangkan,  digerakkan dan dikoordinasikan secara operasional oleh Politeknik  menggunakan strategi facilitating, empowering, dan enabling. Peran Politeknik tersebut dilakukan dalam bentuk bantuan teknis, finansial, konsultasi, pegembangan konsep-konsep baru yang lebih aplikabel dan akseptabel, monitoring dan saran tindak perbaikan.

 

Tugas SPM Politeknik Bumi Akpelni adalah untuk merencanakan dan melaksanakan sistem penjaminan mutu secara keseluruhan di Politeknik Bumi Akpelni, membuat perangkat yang diperlukan dalam rangka pelaksanaan sistem penjaminan mutu, memonitor pelaksanaan sistem penjaminan mutu, melakukan audit dan evaluasi pelaksanaan sistem penjaminan mutu, dan melaporkan secara berkala pelaksanaan sistem penjaminan mutu di Politeknik Bumi Akpelni

Akreditasi

  1. Akreditasi program studi Manajemen Pelabuhan dan Logistik Maritim tahun 2024 Surat Keputusan
  2. Surat Keputusan Mendikbudristek tentang Ijin penyelenggaraan program studi Manajemen Pelabuhan dan Logistik Maritim program Sarjana Terapan
  3. Akreditasi Institusi Politeknik Bumi Akpelni No 697 tahun 2023 Surat Keputusan| Sertifikat
  4. Akreditasi Program Studi Teknologi Rekayasa Operasi Kapal tahun 2023 Surat Keputusan| Sertifikat
  5. Akreditasi Program Studi Teknologi Rekayasa Permesinan Kapal tahun 2023 Surat Keputusan| Sertifikat
  6. Akreditasi Program Studi Transportasi Laut tahun 2023 Surat Keputusan| Sertifikat
  7. Akreditasi Sinta 4 Jurnal Gema MaritimSK Dirjen Dikti Ristek | Sertifikat
  8. Akreditasi Institusi Politeknik Bumi Akpelni No 232 tahun 2023 Surat Keputusan
  9. Sertifikat ISO 9001:2015 tahun 2023
  10. Akreditasi Program Studi Nautika tahun 2022 Surat Keputusan
  11. Akreditasi Program Studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan tahun 2022 Surat Keputusan
  12. Surat Keputusan Mendikbudristek tentang Ijin Penyelenggaraan Program Studi Teknologi Rekayasa Operasi Kapal program Sarjana Terapan
  13. Surat Keputusan Mendikbudristek tentang Ijin Penyelenggaraan Program Studi Teknologi Rekayasa Permesinan Kapal program Sarjana Terapan
  14. Akreditasi Institusi Politeknik Bumi Akpelni tahun 2021 Surat Keputusan| Sertifikat
  15. Akreditasi Program Studi Transportasi Laut tahun 2022 Surat Keputusan
  16. Akreditasi Program Studi Nautika tahun 2021 Surat Keputusan| Sertifikat
  17. Akreditasi Program Studi Teknika tahun 2021 Surat Keputusan| Sertifikat
  18. Akreditasi Program Studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan tahun 2021 Surat Keputusan| Sertifikat
  19. Akreditasi Institusi Politeknik Bumi Akpelni tahun 2018 Surat Keputusan| Sertifikat
  20. Sertifikat implementasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2015
  21. Surat Keputusan Menristekdikti tentang Perubahan bentuk menjadi Politeknik
  22. Surat Keputusan Menristekdikti tentang Ijin Penyelenggaraan Program Studi Transportasi Laut program Sarjana Terapan
  23. Akreditasi Institusi tahun 2018 Surat Keputusan| Sertifikat
  24. Akreditasi Program Studi Nautika tahun 2017 Surat Keputusan| Sertifikat
  25. Akreditasi Program Studi Teknika tahun 2017 Surat Keputusan| Sertifikat
  26. Akreditasi Program Studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan kepelabuhan tahun 2017 Surat Keputusan| Sertifikat
  27. Approval The Deck Officer Class III Training program (Nautika)
  28. Approval The Engine Officer Class III Training program (Teknika)
  29. Approval Diklat Bridge Resource Management (BRM)
  30. Approval Diklat ECDIS
  31. Approval Diklat RADAR
  32. Approval Diklat ARPA
  33. Approval Diklat GMDSS
  34. Approval Diklat ERM
  35. Approval Diklat SAT
  36. Approval Diklat SDSD
  37. Approval DIklat SSO
  38. Approval Diklat MC
  39. Approval Diklat MFA
  40. Sertifikat ISO 9001:2015
  41. Akreditasi program Studi Nautika tahun 2012 Surat Keputusan| Sertifikat
  42. Akreditasi program Studi Teknika tahun 2012 Surat Keputusan| Sertifikat
  43. Akreditasi program Studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan tahun 2012 Surat Keputusan| Sertifikat
  44. Akreditas Program Studi Nautika tahun 2002 Surat Keputusan| Sertifikat
  45. Akreditas Program Studi Teknika tahun 2002 Surat Keputusan| Sertifikat
  46. Akreditas Program Studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan tahun 2002 Surat Keputusan| Sertifikat